Senin, 22 Desember 2008

BEBAN

Ibrani 12: 1 "...marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita."


Setelah pelayanan Minggu, saya mengambil air mineral kemasan gelas yang beratnya sekitar 250 ml. Saya meminumnya setengah lalu tetap memegangnya dengan posisi di atas telapak tangan. Saya tidak meletakkannya di kursi sebelah saya. Tanpa terasa lama-kelamaan saya merasakan semakin berat padahal isinya telah berkurang. Dari kejadian itu saya mendapatkan sebuah rhema begini :

Semua beban yang ada dalam hidup kita sebenarnya masalanya bukan terletak pada seberapa berat beban itu, tetapi masalahnya terletak pada seberapa lama kita memegangnya. Seperti yang saya lakukan seharusnya saya meletakkan gelas air mineral itu di kursi sebelah sehingga saya tidak merasa berat. Tapi saya tetap memegangnya walaupun saya tahu ada kursi kosong yang bisa saya pakai untuk meletakkan gelas tersebut. Nah sama dengan kehidupan yang kita hadapi. Banyak beban yang ada, yang seringkali menghimpit dan membuat kita seperti tidak bisa menanggung beban tersebut, padahal sebenarnya masalah yang kita hadapi itu sangat sepele. Coba cek apakah kita sudah meletakkan beban itu di tempat yang benar yaitu di bawah kaki Yesus? kita tahu kita punya Tuhan, kita tahu kita punya Allah yang selalu menolong masalah-masalah kita, tetapi apakah kita sudah menyerahkan beban kita itu kepadaNya? atau masihkah kita memikirkannya seorang diri? Kalau kita belum menyerahkannya kepada Yesus, maka beban seringan apapun akan terasa sangat berat. Sebaliknya, seberat apapun beban kita, jika diserahkan kepada Yesus maka kita akan bebas.

Seberat apapun beban kita, letakkan beban itu dan serahkan pada Yesus. Melalui doa dan pengharapan yang tiada putus, nyatakanlah setiap masalah yang kita hadapi. Maka Dia yang telah lahir bagi kita akan memberikan kelegaan, karena Dia yang telah menggantikannya menanggung semua. Dia sangat mengasihi kita. JUST BELIEVE maka kita akan mengalami dimana Ia memberikan jalan keluar dan membuat beban kita terlepas.

Lagu yang menjadi berkat melalui kejadian ini: Sujud di Altarnya (Dewi Guna)

Tuhan Yesus Memberkati

0 komentar: