Senin, 01 Desember 2008

THE POWER OF IMAGINATION

Tahukah temen-temen bahwa ada kekuatan luarbiasa dalam sebuah imajinasi??? kalo kita mengetahuinya kita akan menjadi orang-orang yang dahsyat.

Jumat-sabtu kemaren aku ikut pembekalan untuk menjadi co trainer di program PENGEMBANAGN KEPRIBADIAN MAHASISWA bulan januari-feb 2009 nanti. disitu dijelaskan bahwa MIMPI kita akan jadi kenyataan kalo kuat..jadi otak kita harus dilatih untuk memvisualisasikan mimpi kita sehingga otak ini akan seolah-olah punya "track" untuk menuju kepada impian yang pencapaiannya sudah dibayangkan terlebih dahulu.training ini sangat bagus sekali buat kita agar kita punya impian dan menetapkan goal setting kita dalam mencapai impian tersebut. kita pasti hafal lagu "I HAVE A DREAM" By: Westlive. bagus bukan????? apakah kamu punya impian? seberapa kuat imianmu??? apakah kamu sedang bergerak menuju impianmu???

Nah aku mencoba untuk memandang hal ini dari segi alkitabiah karena kita sebagai anak-anak Tuhan harus kemabali kepada alkitab untuk apapaun yang kita pelajari.mimpi kita tentang masa depan erat kaitannya dengan iman.

Alkitab menulis dalam Efesus 2:3 "Sebenarnya dahulu kami semua juga terhitung di antara mereka, ketika kami hidup di dalam hawa nafsu daging dan menuruti kehendak daging dan pikiran kami yang jahat..."

Imajinasi kita adalah pikiran yang divisualisasikan.untuk itu kita perlu jaga hati. Kenapa????
Karena hati kita ini seperti kanvas putih dari seorang pelukis. Jika mengimajinasikan gagal maka akan gagal, jika mengimajinasikan sukses maka akan sukses, mengimajinasikan hal-hal najis maka kita akan menjadi orang-orang yang najis.


Prinsip umum sukses :
SEMUA YANG KITA LAKUKAN, KITA HARUS MAMPU MEMIKIRKAN DAN MENGIMAJINASIKAN. PERCAYA DENGAN IMAN DAN KITA AKAN MENDAPATKANNYA.
Yang penting Apapun yang kita lakukan jangan melanggar hukum Tuhan.

Tekanan tidak akan men STOP kreatifitas,umur juga tidak akan men STOP kreatifitas, tidak ada kata terlalu muda atau terlalu tua
semua yang bisa kita pikirkan, percayai kita bisa capai, jadi tergantung iman.
Ingat kejadian 1 Tuhan itu punya imagine yang hebat tentang kita, bahkan sebelum kita dilahirkan. Kuasa kreativitas Tuhan akan mengalir dalam hidup kita dan akan membawa kita kepada tujuan.
Contoh kesuksesan yang diawali dari imagine : LEVIS dengan kubus scramble nya dan Marvel commix (1993) buat tokoh + an buku kura-kura ninja


Efesus 3:20 "Tuhan bisa mengerjakan lebih banyak daripada yang kita pikirkan dan doakan"
Tidak peduli kita besar, kecil,kaya, miskin, asal kita bisa berdoa dan mengimajinasikannya, Roh Kudus akan bekerja dan Tuhan akan mengijinkan itu terjadi.
Kalau kita tidk pernah punya impian bagaimana Tuhan mau mengerjakan hal-hal yang besar??? kesempatan harus disertai dengan kesiapan. jadi saat kita punya mimpi kita harus fokus! kerjakanlah hal-hal yang mendunkung kita menuju mimpi kita itu jadi saat kesempata menggapai mimpi itu tiba kita telah siap. contoh : mimpinya sekolah diluar negeri, bisa cas cis cus bahasa inggris dll yang berhubungan dengan negara luar, tapi kita tidak belajar bahasa inggris, tidak pernah memikirkan bagaimana nanti disana dll. so...saat kesempatan datang, kita tidak punya persiapan apa-apa dan bisa dipastikan kita akan kehilangan atau setidaknya menunda pencapaian mimpi itu.

Ibrani 12:2 --> Percaya pada Tuhan,percaya pada Diri sendiri, percaya dengan masa depan yang penuh kebahagiaan dan penuh terobosan.
Iman mensyaratkan kita untuk berfungsi dengan percaya terlebih dahulu,dan bukan melihat atau merasa lebih dahulu. jadi percayalah dengan iman bahwa impian kita akan tercapai, meskipun sat imi kita belummelihat sesuatu hal pun yang mengndikasikan bahwa kita akan mengapai impian itu.

Yeremia 29:11 "Masa depan kita adalah masa depan yang penuh harapan"
INI ADALAH JANJI TUHAN tinggal kita mau meraihnya apa tidak .jika mau, mulailah punya impian....gambarkanlah itu dalam pikiramnu, terus menerus. some how alam semesta akan bergerak mendukung dan ini sebenarnya adalah jalan Tuhan untuk kita menggapai impian. PRAYING,CRYING,PREPARING. itulah yang harus kita kerjakan untuk menggapai impian. Kita ini berasal dari Allah. berarti Allah adalah sumber kita, nah sumber kita itu dahsyat berarti desteny kita adalah orang-orang yang dahsyat juga. setiap kita punya potensi, jadi lepaskanlah dan kembangkanlah potensi itu.

Dalam bukunya "RELEASHING YOUR POTENTIAL" Myles Munroe berkata : TRAGEDI TERBESAR DALAM HIDUP BUKANLAH KEMATIAN, MELAINKAN KEHIDUPAN.....KEHIDUPAN YANG GAGAL MEMENUHI TUJUAN DAN POTENSINYA.
Aku sangat setuju dengan pernyataan ini karena sesuai dengan Pengkotbah 6:3-6 bahwa Hidup kita sia-sia kalau sampai mati kita tidak pernah menikmati hidup, karena tidak mengembangkan potensi yang telah Tuhan berikan.

Ingat perumpamaan tentang talenta dalam Matius 25 ??? jangan sampai kita menjadi orang-orang yang memendam talenta. Tuhan sudah kasih kita potensi/talenta lalu Tuhan kasih OTAK untuk mengembangkan potensi kita, kita bisa berdoa dan kita punya iman untuk mencapai impian kita. so dengan motivasi yang benar....
BERMIMPILAH YANG BESAR!!! IMAGINASIKANLAH BAHWA KITA TELAH MENCAPAI IMPIAN ITU,BERDOALAH,PERSIAPKAN LAH DIRI MU.......Tapi........... TETAP SETIALAH DENGAN PERKARA-PERKARA KECIL. Maka suatu saat kamu akan berkata "DREAMS COMES TRUE"

God Bless U all

1 komentar:

sahala napitupulu mengatakan...

Hi Kezia,
Salam kenal. Saya Sahala Napitupulu. Saya Senang telah mampir ke sini,nice blog. Tetapi yang menambah suka cita saya, karena blog ini telah mengambil bagian Untuk menebarkan Injil dan kasih Tuhan Yesus.Kiranya Roh Kudus memakai blog ini menjadi berkat bagi banyak orang. Keep on fire.